Nahkoda Baru Prodi SPI UIN Raden Intan Lampung


Bandar Lampung_ Kamis, 31 Maret 2022 Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) UIN Raden Intan Lampung adakan acara pisah sambut Ketua Prodi SPI. Menindaklanjuti Surat Keputusan Rektor terkait kepemimpinan Prodi SPI yang terpilih Dr. Wahyu Iryana selaku ketua prodi jebolan alumni S1 dan S2 SPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan S3 Ilmu Sejarah UNPAD, menggantikan Dra. Siti Masykuroh, M. Sos.I.


Acara yang didesain kerjasama Prodi SPI dan HMJ SPI mengambil tema Melepas dengan Senyuman dan Kenangan Indah, Menyambut dengan Semangat dan Harapan Cerah.” Dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 Dr. Nadirsah Hawari, MA dan dihadiri Wadek 2 Fakultas Adab Dr. Hj. Romlah., M. Pd.I.


Acara berlangsud khidmat, haru dan ceria.
Dalam sambutannya Ketua Prodi SPI terpilih yang didampingi Sekretaris Prodi Aan Budianto, S. Pd.,MA menuturkan bahwa kepemimpinan Ibu Siti dan Mas Rizki Gunawan telah menghantarkan ke pintu emas dengan kemunculan akreditasi Prodi SPI yang mendapat nilai Baik dari BAN-PT, Wahyu menuturkan bahwa ketua Prodi lebih banyak menanam dari pada memanen, Wahyu juga mengingatkan bahwa membangun prodi SPI harus dengan bersama-sama, seluruh staek holder civitas akedemika Di Fakultas Adab, mempunyai Hak yang sama dan tanggujawab membangun Prodinya, di akhir sambutannya Dr. Wahyu Iryana juga menyelipkan sebuah pantun yang disamput tepuk tangan antusias mahasiswa dan para dosen SPI.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Wadek 2, Ketua HMJ, dan Ketua Prodi SPI kepada Ibu Siti Masyukoroh dan Mas Rizki Gunawan. Doa keberkahan juga mengiringi acara demi acara yang divalut dengan ramah tamah penuh keakraban. Acara di tutup dengan foto bersama keluarga besar prodi SPI Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung