Diskusi Bulanan Prodi SPI FA UIN RIL Ciptakan Budaya Akademik Progresif

Senin (28/8/2023) Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung yang di Ketuai Dr. H. Wahyu Iryana melakukan launching dan diskusi bulanan secara perdana. Kegiatan ini mengikutsertakan seluruh mahasiswa Prodi SPI, Alumni dan Dosen Prodi SPI yang dibuka langsung oleh sekertaris Prodi SPI Aan Budianto. Hadir dalam gelaran diskusi bulanan Gugus mutu Fakultas Dr. Abd Rahman, dan ketua HMPS SPI, serta dosen Fakultas. Sedangkan organisasi yang hadir sejarawan muda, dan ketua-ketua HMPS Sejarah di Lampung.


Diskusi perdana di bulan Agustus mengambil tema” Aspirasi Perjuangan Kemerdekaan.” Langsung diisi Ketua Prodi SPI Dr.H. Wahyu Iryana. Nampak hadir juga mahasiswa baru Prodi SPI angkatan 2023 berjumlah 36 orang.
Wahyu Iryana berharap adanya diskusi bulanan dosen, alumni dan mahasiswa bisa merangsang kultur akademik di Fakultas Adab yang Progresif.
Pemateri diskusi juga melibatkan alumni dan pihak profesional dari luar. Para sejarawan, budayawan dan praktisi.


Acara diskusi bulanan juga merupakan rangkaian dari progres acara Pusat Studi Islam Lampung.
Rencananya makalah diskusi bulanan yang ditulis para pemateri akan dijadikan buku bunga rampai yang ber-ISBN sebagai hasilan output dari diskusi bulanan Prodi Sejarah Peradaban Islam.


Acara dibalut dengan dialog dengan peserta yang antusias menyimak pemateri.
Mars Prodi SPI juga dinyanyikan dengan penuh semangat, untuk memberi motivasi belajar para mahasiswa baru yang bergabung di Prodi SPI sebelum akhirnya bersiap mengikuti PBAK yang akan digelar tanggal 29-31 Agustus 2023.


Semoga adanya diskusi bulanan Prodi Sejarah Peradaban Islam FA UIN Raden Intan Lampung ini bisa memicu budaya akedemik yang baik dan menambah pundi pundi poin akreditasi untuk prodi SPI ke depan.