Prodi SPI Bersiap Songsong Asesment Lapangan


Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung bersiap songsong Asesment Lapangan (AL) 17-18 Desember 2021. Sejak kemunculan jadwal Asesment Lapangan aktifitas tenaga pengajar Prodi SPI hampir dilakukan sampe larut malam. ‘’Kami tiap hari lembur, tidak ada hari libur jelang assessment Lapangan, alhamdulillah team dosen SPI sangat solid. Saya bersyukur ditopang Sumber daya manusia yang Tangguh, ada Uswatun Hasanah yang sama sama perempuan, Dr. Wahyu Iryana, Dr. Abd.Rahman, Aan Budianto, Agus Mahfudin mereka ada dibelakang saya siap kerja dan siap bantu suksesnya AL prodi SPI ’’ Ujar Ketua Prodi SPI Dra. Siti Masykuroh, M.Sos.I.  Apalagi ditopang karya karya dosen SPI yang sangat banyak in ikan menambah reting penilaian para asesor.

 Asesment Lapangan (AL) 17-18 Desember 2021 akan dilakukan Daring dengan asesor Prof. Dudung Abdurohman, M.Hum dari UIN Jogjakarta dan Dr. Aburkhim dari Universitas Indonesia. AL kali ini dengan memakai 9 standar. Suppot dari Pimpinan Fakultas dan seluruh civitas akademik bisa membantu memberi semangat untuk kelancaran Asesment Lapangan Prodi SPI.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Adab Dr.H.Mahmudin Bunyamin,Lc.MA berpesan agar seluruh team borang SPI harus bersiap menghadapi AL. Dekan Juga menjelaskan tentang penerapan transintegrasi ilmu di kampus lokomotif perubahan ini. “Saat ini Prodi SPi Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung menciptakan kesatuan kerangka intelektual baru diluar perspektif disiplin ilmu sebelumnya,”jelasnya saat memberi motifasi pada rapat internal team borang SPI, dengan ucapan “Basmalah” kita songsong Asesment Lapangan.

Adapun persiapan yang dilakukan prodi SPI adalah melakukan assessment internal dengan mendatangkan Prof. Deden ketua UPM dan Asdir PAscasarjana Dr. Jamaluddin sebagai asesor Ban PT dan juga dosen tetap UIN aRaden Intan Lampung. sesmen ini merupakan bentuk konfirmasi atas data-data borang akreditasi yang telah dikirimkan sebelumnya. Kemudian dilanjutkan dengan konfirmasi dari asesor terkait visi misi fakultas dan prodi serta tata kelola..

Nanti Asesor secara bergantian menanyakan proses akreditasi dengan menyamakan data borang akreditasi dengan aktivitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta kerjasama yang telah dilakukan Prodi SPI

Ketua Prodi berjanji setalah rampung Asesment Lapangan dia akan melakukan rihlah untuk merefresh team borang agar Kembali vit dan siap beraktifitas lagi, sebagai balasan kerja keras para team borang yang selalu sedia menyiapkan data data assessment.

Hal itu sebagai upaya menguatkan kecintaan terhadap Prodi SPI kepada para mahasiswaanya dan untuk terus mengenalkan budaya dan sejarah kepada seluruh stakeholder. Menurut ketua Prodi  penting mengeratkan silaturahim agar budaya kekeluargaan selalu tumbuh diantara dosen prodi SPI Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung.” (GusWayanCakrabuana.red.)