Fakultas Adab adakan Pelantikan Pengurus SEMA-DEMA dan HMPS 2022


Dekan Fakultas Adab Uin Raden Intan Lampung Dr. KH. Ahmad Buchori Muslim, Lc., MA melantik ketua dan pengurus organisasi kemahasiswaan (ormawa) tingkat Fakultas, dan prodi di Aula Fakultas, Jumat (22/4/2022). Pengurus ormawa tersebut yakni Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) dan Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam (IPII).

Dekan berpesan kepada pengurus ormawa yang dilantik untuk mengedepankan persatuan, mampu bersinergi, dan berinovasi. “Diantara kita ini pasti berbeda. Baik itu organisasi, cara pandang, maupun hal lain. Justru ini anugerah dari Allah untuk kita. Atas nama Fakultas Ushuluddin dan UIN kita harus bersatu untuk maju bersama,” ucapnya. Dekan Fakultas Adab mengingkan bahwa bulan Ramadahan adalah bulan perjuangan termasuk Allah ciptaan Alam dunya beserta isinya dalam jangka waktu 6 hari. hari-hari dari hari Ahad sampai sabtu

Menurutnya, sebagai mahasiswa dan aktifis, tidak cukup cerdas secara personal, tapi juga butuh kecerdasan sosial. “Maka motto UIN Ber-ISI, Intellectuality, Spirituality, dan Integrity, harus mampu kita jalankan secara satu kesatuan,” tambah Kiai Bukhori yang juga Ktua DKM Masjid Al-Furqon Lampung.

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Dekan (WD) I, WD III, Sejumlah Ketua SPI Dr. Wahyu Iryana, Ketua Prodi IPII Miss Eni Amalia, SS., M.Ag dan Sekretaris Prodi, serta pengurus ormawa demisioner di lingkungan FUSA.

Kemudian WD III Dr. KH.Amirudin M.Pd.I menekankan kepada mahasiswa untuk tidak meninggalkan nilai spiritualitas. “Berintegrasi dan intelektual saja tidak cukup. Kalo tidak ada spiritual, kita akan hilang arah. Maka (spiritualitas) itu penting, jaga persatuan dan mahasiswa harus berprestasi” katanya.

Dr. Amir selaku Wadek III Fakultas Adab yang merupakan ketua MUI Kota bandar Lampung juga berharap kepada mahasiswa mampu mengembangkan softskill dan memiliki wawasan global. Kemudian Amirudin mengingatkan para pengurus ormawa ini untuk dapat segera menyusun program kerja dan dapat bersinergi dengan seluruh sivitas akademika. Setelah dilantik secara kolektif seluruh ormawa Fakultas Adab diharapkan bisa mengharumkan nama baik Almamater khususnya fakultas Adab. Dalam sambutannya ketua umum Dewan Mahasiswa Nurhidayat yang didampingi ketua SEMA Khabib Mashudi yang mewakili jajaran Oramawa di tingkat fakultas Adab mengajak agar seluruh mahasiswa bisa bahu membahu bekerjasama memajukan fakultas Adab melalui prestasi dan nilai ahlakulkarimah harus diutamakan karena sebagai mahasiswa Adab. (GusWayan.red).