Prodi Sejarah Peradaban Islam Pecah Telor Luluskan Dua Mahasiswa

Raden Intan – Mahasiswa Program Studi Sejarah Peradaban Islam ( Prodi SPI ) Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung ( UIN RIL ) telah melaksanakan Sidang Munaqosah di Aula Fakultas Adab ( FA). (Rabu, 15/03/23).

Sidang Munaqosah ini adalah kali pertama bagi prodi SPI dan berhasil mendapatkan 2 ( dua) mahasiswa SPI dari Angkatan pertama, yaitu Riska Iriana yang menjadi mahasiswa Prodi SPI lulusan pertama, dan Syahril Ramadhan Mahasiswa SPI lulus kedua.

Acara ini disaksikan oleh beberapa mahasiswa SPI dari Angkatan 2019 hingga 2022, termasuk rekan-rekan sejawat mahasiswa yang sedang Sidang Munakosah untuk memberi motivasi dan solidaritas.
Hadir sebagai penguji utama Dr. Amirudin, M.Pd dan Dra. Siti Masykoroh, M. Sos.I.

Sedangkan Pembimbing Mahasiswa atas nama Riska Iriana Putri yakni Dr. Wahyu Iryana selaku Pembimbing 1 dan Uswatun Hasanah, M. Hum selaku pembimbing kedua. Judul Skripsi yang ditulis Riska Iriana Putri yaitu Peran KH. Zaenuddin Usman dalam Mengembangkan Pondoh Pesantren Al Fattah Mincang Talangpadang Kabupaten Tanggamus (1986-2008).

Sedangkan Sahril Ramadhan Dibimbing Oleh Dr. Amirudin dan Aan Budianto, MA dengan judul Skripsi Perlawanan Rakyat Aceh terhadap Penjajahan Belanda (1903-1942).
Sedangkan yang bertindak selaku ketua sidang adalah Dr. Nadirsah Hawari, LC.,MA yang merupakan Wakil Dekan 1 Bidang Akademik.

Dr. Wahyu Iryana selaku ketua Prodi SPI dan seluruh jajaran dosen SPI sangat bersyukur bahwa tahun ini mahasiswanya sudah ada yang diwisudakan.

“Alhamdulillah tahun ini kita dari SPI sudah berhasil mengluluskan mahasiswa untuk di wisuda, semoga yang lain untuk segera cepat menyusul”. Ujar Dr. Wahyu Iryana ketua Prodi SPI Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung tersebut.

Tinggalkan Balasan