PKL Mahasiswa Prodi SPI di Museum Suskes terselenggara


Lampung_10-11 November 2022 Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung telah menuntaskan rangkaian Praktik Kerja Lapangan di Museum Transmigrasi dan Ruwa Jurai Lampung selama sebulan penuh.
Dalam Sambutanya Ketua Museum Transmigran Lampung Hana Kurniati, SE mengatakan pihaknya menyambut dengan terbuka adanya mahasiswa prodi SPI yang PKL di Musium Transmigrasi Lampung, kerjasama dengan Prodi UIN Raden Intan Lampung sudah berjalan baik dari mulai mengadakan seminar, kemudian kerjasama webinar diaspora migrasi masyarakat Nusantara, termasuk rangkaian PKL mahasiswa Prodi SPI telah berjalan lancar dan sukses. Pihaknya siap menerima kembali mahasiswa prodi SPI angkatan berikutnya jika masih dipercaya untuk dijadikan tempat PKL kembali.

Kegembiraan juga terpancar dari peserta PKL Prodi SPI, Sahril misalkan dia mengatakan banyak yang sudah diberikan dari Museum Transmigrasi Lampung ini bukan hanya Ilmu tapi juga empati rasa kekeluargaan yang sudah terbentuk. Begitupun Yelvi Maetano yang bakat menyanyinya sudah mulai terasah ketika selalu tampil dalam setiap acara acara yang diselenggatakan oleh Museum Transmigrasi. Pun Ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam Wahyu Iryana Wayan mengatakan pihaknya berucap syukur prosesi PKL mahasiswa selama mondok sebulan di Museum Transmigran berjalan sukses, ini pembuka jalan untuk angktan kedua karena PKL Prodi SPI baru angkatan 1 dilakukan selama prodi SPI berdiri tahun 2019.

Wahyu Iryana juga mengucapkan terima kasih kepada pihak museum yang sudah sudi menerima kehadiran mahasiswa Prodi SPI untuk belajar berkegiatan di Museum sebagai ladang bekal mahasiswa SPI dalam menguatkan skil ketrampilan ilmu humaniora. Nampak hadir seluruh jajaran pejabat fungsional dan struktural Museum dan serta para dosen Prodi SPI seperti Aan Budianto selaku sekertaris Prodi SPI, Uswatun Hasanah dosen pengampu Matakuliah Sejarah Peradaban Islam, Nabila dosen pengampu PKL, Agus Mahfudin dosen Pengampu mata kuliah SII. Acara penarikan mahasiswa SPI diakhiri dengan potong tumpeng dan ramah tamah.
(Pewarta:Wayanilah.Red)