Sejarah Peradaban Islam Sinergi dengan Musium Rua Jurai


Senin 14 Juni 2021 Prodi Sejarah Peradaban Islam (SPI) Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung melakukan kunjungan jejaring kerjasama ke Musium Rua Jurai Provinsi Lampung. Ketua Prodi SPI mengatakan bahwa kunjungannya ke Musium Rua Jurai Bandar Lampung dalam rangka melakukan sinergitas berjejaring dengan semua staekholder yang mempunyai kesamaan visi kesejarahan, budaya, peradaban dan ke Islaman.

Kunjungan ke Musium Rua Jurai disambut hangat oleh Ketua UPTD Budi Suprayitno bahkan saking semangatnya beliau mengajak berkeliling isi koleksi Musium Rua Jurai selama tiga jam full dengan tambahan paparan visi Musium Rua Jurai di ruang kerja beliau yang di dampingi kordinator pamong Budaya I Made. Dalam sambutannya Budi menjelaskan bahwa dia menyambut baik kedatangan civitas akedemika SPI Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung, beliau siap melakukan kerja sama dalam hal apapun dengan tujuan memajukan identitas Lampung dan mengenalkannya kepada masyarakat luas.


Nampak hadir dalam kunjungan Musium Dr. Wahyu Iryana, Dr. Abdul Rahman Hamid, Uswatun Hasanah dan para mahasiswa SPI angkatan pertama. Sinergitas anatara Musium Rua Jurai dan Prodi SPI fakultas Adab diharapkan berlanjut selamanya mulai dari saling bertukar pemateri seminar, kunjungan, edikukasi, riset, Olimpiade Sejarah fab yang lainnya. (Wahyu.red)