Mahasiswa Prodi SPI Menangi Lomba Puisi Tingkat Nasional


Raden Intan Lampung, Jumat 26 Agustus 2022. Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung mengadakan ajang Lomba Mahasiswa Tingkat Nasional. Lomba yang diikuti dari berbagai kampus di tanah air tersebut telah menorehkan prestasi yang membanggakan bagi mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam UIN Raden Intan Lampung, khususnya dalam Lomba Cipta puisi Mahasiswa Prodi SPI atas nama Sasya Dilla meraih juara 1, mengalahkan pesaing yg ketat dari kampus UIN Raden Fatah Palembang, dengan selisih scor dari dewan juri hanya terpaut 7 poin. Sedangkan Mahasiswa Prodi SPI atas nama Riska Iriana Putri meraih juara ke 3 dalam ajang lomba baca puisi, Juara Baca Huruf Pegon (Jawi, Melayu) atas nama M. Dika Prayoga meraih juara 3. Lomba tingkat Nasional dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Adab Dr. KH. Ahmad Bukhari Muslim, LC. MA. didampingi wadek 3 Dr. Amirudin, M. Pd.


Acara berlangsung meriah karena diawali dengan ramah tamah, dan kreasi seni dari Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Perlombaan lain yang juga dilombakan adalah Lomba membaca Kitab Kuning, Lomba membaca Huruf Pegon. Yang masing masing dimenangkan dari kontingan kampus lain.


Acara ditutup dengan pembagian hadiah sertifikat.
Ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung Dr. Wahyu Iryana dirinya menyambut bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa SPI dalam ajang bergengsi perlombaan mahasiswa tingkat Nasional yg dihadiri oleh 152 kontestan peserta lomba. (Rewarta:GWI.red.)