Prodi SPI Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah


Bandar Lampung_ Kamis, 11-12 Agustus 2022 Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung menyelenggarakan Workshop Karya tulis ilmiah untuk mahasiswa. Dr. Wahyu Iryana selaku ketua Prodi SPI mengatakan bahwa Workshop Karya tulis ilmiah di desain untuk menyiapkan mahasiswa siap guna dalam menulis karya ilmiah baik makalah, skripsi maupun menulis sejarah.

Acara ini jga merupakan bentuk aplikasi PKS kerjasama Prodi SPI dengan Pendidikan Sejarah UNILA. Mengutip pram bahwa menulis adalah bekerja untuk keabadian. Acara dibuka oleh Wadek 1 Fakultas Adab Dr. Nadirsyah Hawari. Peserta sendiri merupakan seleksi dari mahasiswa SPI yang mengirim paper dr sebanyak 53 mahasiswa di tiap angkatan hanya diambil 20 mahasiswa. Sesuai TOR ajuan program ke perencanaan.


Sedangkan pembicara hari pertama mendatangkan Rainaldo, M. Pd (Peneliti sekaligus dosen Pendidikan Sejarah UNILA). Pembicara hari ke dua Dr. Purwanto (dosen UNIla dan pemenang karya tulis tingkat nasional).

Acara berjalan lancar dan sukses. Hasil tulisan mahasiswa kemudian dibukukan dan di HKI kan atas nama Prodi SPI. (Guswared).