Prodi SPI UIN RIL dan Prodi Pend Sejarah UMM Sepakati Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Senin, 18 Juli 2022 Ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam UIN Raden Intan Lampung Dr. Wahyu Iryana melakukan roadshow ke kampus kampus di Metro Bandar Lampung salah satu yang disinggahi adalah Kampus IAIN Metro dan Universitas Muhammadiyah Metro yang kebetulan ada prodi Pendidikan Sejarah satu rumpun dalam ilmu humaniora.

Wahyu yang didampingi Agus Mahfudin dosen SPI membuka obrolan dengan saling mengenalkan diri dan berniat silaturahim ke prodi Pendidikan Sejarah UMM yang pada kesempatan itu diterima langsung oleh ketua Prodi Pendidikan Sejarah Kuswono, M.Pd dan bersepakat untuk saling menunjang prodi masing masing dengan penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Prodi Sejarah UMM sedang menyiapkan ajuan akreditasi 9 Standar karena batas ambang waktu perpanjangan prodi usaha habis, sebelum nya prodi Pendidikan Sejarah UMM memperoleh akreditasi A dalam 7 Standar di Ban-PT.

Obrolan akan berlanjut dengan penguatan MoA sebagai patung hukum kerjasama antara Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung dengan Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Muhammadiyah Metro Lampung.