Upgrading HMPS SPI Fakultas Adab – UIN Raden Intan Lampung 2022


Bandar Lampung (10/06/2022) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sejarah Peradaban Islam (SPI) mengadakan upgrading keorganisasian dan kepemimpinan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa Prodi SPI. Ketua HMPS SPI, Elda Haris mengatakan dalam sambutanya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berorganisasi mahasiswa Prodi SPI karena pasca covid 19, semangat mahasiswa dalam berorganisasi terindikasi menurun.

Acara dibuka oleh Sekretaris Prodi, Aan Budianto, S.Pd., M. A. Dalam sambutannya, Sekretaris Prodi mengingatkan pentingnya kegiatan upgrading secara berkala guna membangun jiwa keorganisasian dan semangat akademis. Karena dalam kegiatan upgrading, banyak ilmu yg tidak didapat hanya dalam perkuliahan saja. Keterampilan dalam kerjasama, kepemimpinan, keberanian mengungkapkan pendapat, perlu dilatih diluar proses belajar di kelas.

Ketua Prodi SPI, Dr. Wahyu Iryana yang memberikan materi pada kegiatan upgrading kali ini mengingatkan kepada mahasiswa bahwa jiwa kepemimpinan perlu ditumbuhkan pada setiap mahasiswa. Di setiap mahasiswa punya potensi memimpin dan itu perlu diasah agar menjadi calon pemimpin masa depan yang handal. (Ansel)