Prodi Sejarah Peradaban Islam UIN Raden Intan Lampung Bangun Sinergi dengan Jurusan Sejarah Peradaban Islam UIN Bandung


Bandar Lampung, 19 Mei 2022 Prodi Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab UIN Raden Intan Lampung melakukan Kerjasama dengan Jurusan Sejarah Peradaban Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, moment berharga itu diawali dengan komunikasi Virtual antara kedua belah pihak dan menyepakati turunan Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah dilakukan oleh pihak Universitas dalam rangka Kampus Merdeka, Merdeka Belajar.


Dalam paparanya ketua Prodi Sejarah Peradaban Islam UIN Raden Intan Lampung Dr. Wahyu Iryana yg didampingi Aan Budianto selaku sekertaris prodi mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur bisa bersinergi dan menjalin kerjasama dengan Jurusan Sejarah Peradaban Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang memiliki predikat unggul dan lebih dahulu membuka jalur kesejarahan dalam perguruan tinggi negeri di bawah naungan Kemenag (PTKIN). Wahyu juga membuka kerjasama dengan seluruh pihak yang mempunyai visi yang sama dalam memajukan institusi dan mencerdaskan anak bangsa terkhusus dalam narasi kesejarahan.


Sedangkan Ketua Jurusan Sejarah Peradaban Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. Samsudin menuturkan keyakinannya bahwa Prodi Sejarah Peradaban Islam UIN Raden Intan Lampung akan berlari kencang di bawah komando Dr. Wahyu Iryana yang merupakan jebolan Ilmu Sejarah UNPAD. Ke depan para punggawa Sejarah Peradaban Islam di kedua belah pihak menyepakati hal hal positif untuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan kualitas nalar kesejarahan mahasiswa Sejarah, Dengan adanya kerjasama lintas Prodi Sejarah Peradaban Islam ini diharapakan membawa kemajuan dan keberkahan untuk majunya kampus kampus PTKIN di Indonesia. (Guswa.com)